Cara reset injeksi manual PGM-FI Honda.

Cara reset injeksi manual PGM-FI Honda.
Cara setting Altitude motor Honda

Disini saya bagikan arti kode kedipan MIL PGM-FI Honda
1    : MAP ( Manifold Absolute Pressure )
         Tekanan vacum manifold
7    : EOT ( Engine Oil Temperature)
         Temperatur oli mesin
        ECT ( Engine Coolent Temperature)
         Temperatur coolent radiator mesin
8    : TP ( Throtle possition)
        Posisi trotel/bukaan gas
9    : IAT ( Intake Air Temperature)
        Temperatur udara masuk
12  : Injektor
21  : Sensor O2 ( Oksigen)
29  : IACV ( Idle Air Control Valve)
33  : ECM ( Engine Control Module)
52  : CKP ( Crankshaft Possition)
54  : Sensor Bank Angle

Itulah sensor - sensor injeksi yang dapat dideteksi kerusakannya /malfungsi oleh MIL. Beberapa part injeksi seperti (tekanan) fuel pump tidak akan terdeteksi sehingga memerlukan perlakuan khusus dalam pengetesannya.
Setting altitude bertujuan untuk menyesuaikan motor dengan kadar oksigen lingkungan berdasarkan ketinggian wilayah dari permukaan laut
Mode 1 : 0 - 2.000 MDPL
Mode 2 : 2.000 - 2.500 MDPL
Mode 3 : 2.500 - 3.000 MDPL
Mode 4 : 3.000 MDPL ke atas
Setting altitude diperlukan juga setelah dilakukan pergantian part sistem injeksi seperti injektor, fuelpump, sensor TPS, sensor CKP dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN BERKALA SISTEM PENGISIAN (Perawantan Baterai)

MATERI SASIS KELAS XII TBSM